Rekomendasi Buku yang Dibaca oleh Namjoon BTS

Bukan hanya menjadikan musik sebagai hobi, ternyata Kim Namjoon alias RM BTS merupakan sosok yang gemar membaca buku. Hobinya ini membuat dirinya menjadi sosok yang pandai dalam merangkai kata baik dalam setiap tutur katanya atau pun setiap lirik lagu yang ia ciptakan.

Meski jarang secara gamblang menyebutkan buku apa saja yang tengah menjadi bacaannya, para penggemar sering kali menemukan Namjoon di berbagai video tengah membaca. Berikut ini kami akan merekomendasikan beberapa buku yang pernah dibaca oleh seorang Kim Namjoon.

Oh ya, buku-buku yang akan kami tunjukkan ini sudah ada versi bahasa Indonesianya, loh.

Buku Bacaan Kim Namjoon

1.Into The Magic Shop – dr. James. R. Doty

Pertama yang akan kami bahas adalah buku berjudul Into The Magic Shop yang merupakan karya dari dr. James. R. Doty. Buku yang saat ini sudah diterbitkan kembali dalam bahasa Indonesia oleh Semocolonian ini bahkan menjadi inspirasi Namjoon dalam menciptakan beberapa karyanya, salah satunya adalah lagu Magic Shop.

Buku ini akan membantu kita untuk bisa lebih baik dalam mengontrol mood dan bisa lebih paham terhadap diri sendiri. Meski lebih mirip dengan buku biografi, namun melihat perkembangan yang ada membuat kita bisa memahami apa yang dimaksudkan sang penulis.

Kita akan membaca bagaimana kisah dari James R Doty yang merupakan seorang dokter ahli bedah jantung. Pada usianya yang ke 12, ia tidak sengaja bertemu sebuah toko sulap yang mengajarkan dirinya untuk memiliki pemikiran positif.

2. The Power of Language – Shin Do-hyun dan Yoon Na-ru

Kedua ada buku yang berjudul The Power of Language karya dari Shin Do-hyun dan Yoon Na-ru. Dalam buku ini, kita akan diajak untuk dapat kembali memikirkan bagaimana cara kita berbahasa. Selain itu kita juga akan mempelajari bagaimana baiknya dalam menyampaikan kata-kata. Tentunya itu bisa membantu kita untuk menyampaikan maksud dari perkataan kita dengan lebih baik.

Mungkin ini adalah buku yang cocok bagi kalian yang kerap kali sulit menyampaikan makna dari ucapan dan berakhir buruk karena salah penyampaian.

3. I See You Like a Flower  – Na Tae-joo

Apakah kamu merupakan sosok yang gemar membaca puisi? Maka buku I See You Like a Flower karya Na Tae-joo ini cocok untukmu. Di dalam buku ini merupakan kumpulan puisi yang dibuat oleh penyair dari Korea Selatan, ia adalah Na Tae-joo.

Ada banyak puisi karyanya yang disukai oleh para pembaca Korea dan mereka bagaikan ke internet. Bahkan banyak puisi dari buku ini yang sampai dikutip ke dalam drama Korea, loh.

4. The Little Prince – Antoinine de Saint-Exupery

The LIttle Prince atau judul aslinya Le Petit Prince, merupakan buku karya dari Antoinine de Saint-Exupery yang terbit di tahun 1943. Ini merupakan novel dalam bahasa Prancis yang sudah diterjemahkan ke lebih dari 300 bahasa dan salah satunya adalah bahasa Korea dan Indonesia.

Buku ini juga merupakan inspirasi Namjoon dalam menciptakan beberapa karya musiknya, sebut saja salah satunya seperti Serendipity yang dinyanyikan oleh Jimin.

5. Metamorfosis – Franz Kafka

Terakhir yang akan kami bahas adalah buku berjudul Metamorfosis yang merupakan karya dari Franz Kafka. Ini adalah buku novel yang diterbitkan pertama kali di tahun 1915. Novel yang sudah diterbitkan ke dalam berbagai bahasa di dunia ini mengisahkan mengani seorang Gregor Samsa yan bangun dari tidur dan mendapati dirinya menjadi seekor kecoa.

Ia pun mencoba beradaptasi untuk mengenai tubuh barunya dan usahanya dalam mencoba berusaha di tubuh barunya. Inti dari buku ini adalah mengenai perubahan yang terjadi dalam setiap orang.

Itulah beberapa buku yang dibaca oleh Namjoon, tertarik membacanya?